Cari Blog Ini

Jumat, 21 Maret 2014

SOSIALISASI GOSOK GIGI OLEH DOKTER KECIL

SDN Gayungan 1 memiliki dokter-dokter kecil yang pintar-pintar. bukan hanya pintar dalam pelajaran, namun juga pintar dalam hal kegiatan ekstra sekolah, antara lainnya yaitu "Dokter Kecil". Inilah dokter-dokter kecil SDN Gayungan I yang kami banggakan :


Kamis, 20 Maret 2014 para Dokter Kecil melakukan Sosialisasi kepada adik-adik Kelas I. Mereka sangat bersemangat sekali dalam hal menjelaskan bagaimana menggosok gigi dengan baik dan benar.
Langkah-langkah menggosok gigi yaitu :
1. Ambil Sikat gigi dan pasta gigi, pegang dengan cara anda sendiri (yang penting nyaman), oleskan pasta gigi ke sikat gigi secukupnya.
2. Gosok gigi depan terlebih dahulu dengan gerakan naik turun secara pelan dengan waktu agak lama, agar tidak ada sisa makanan yang tertinggal.
3. Gosok gigi kanan dan kiri sama dengan menggosok gigi depan.
4. Setelah selesai menggosok gigi kanan, kiri, dan depan, gosoklah gigi geraham atas maupun yang bawah, geraham kanan dan kiri.
 5. Selanjutnya menggosok lidah agar bau mulut tidak tertinggal.

Nadia dan Naya memberitahu adik-adik agar menggosok giginya setelah makan pagi dan sebelum tidur malam. Usahakan adik-adik menggosok gigi pada malam hari, karena kuman pada malam hari sangat ganas dibandingkan pada pagi ataupun siang hari. Penjelasan dokter kecil dilanjutkan dengan pertanyaan adik-adik kelas 1 yang kurang jelas. Adik-adik kelas 1 sangat antusias dalam bertanya.
 Adik-adik : Kenapa kak, kuman pada malam hari lebih ganas dibandingkan pagi atau siang hari?
Dokter kecil : Karena, dalam waktu seharian kuman menumpuk hingga malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar